Kamis, 06 Januari 2011

Tahu kah kau ????

Mataku tak henti-hentinya berkedip menatap sesosok orang yang udah setahun ini aku kagumi, Alfrian Refaldy namanya. Cowok kebanggaan satu sekolah yang juga bintang basket disekolahku. Aku berdiri dari koridor atas, tepatnya depan kelasku. Aku terus menatap Alfrian mendribel bola basket menuju ring. Senyumannya membuatku nggak pernah bosan memandangnya. Bukan hanya aku kelihatannya yang menatapnya dari kejauhan tapi hampir setiap cewek yang mengaguminya berhenti ditempat masing-masing untuk sekedar melihatnya beraksi di lapangan basket.


” woy....” Loly sahabatku membuyarkan lamunan yang hampir setengah jam aku lakukan.
” udah kelar berantemnya ??” tanyaku santai.
” udahlah LOLY” ujarnya bangga
”mana bisa sih dia marah lama-lama sama gw. Jangan panggil gw Lolyta Maharani kalo nggak bisa menaklukan hati seorang Devindra ” lanjutnya, ya itulah loly sosok sahabat yang selalu memberiku keceriaan, kalo sudah begini aku hanya bisa tersenyum
” bagus deh, cape tahu nggak gw denger loe-loe pada berantem. Berantemnya dengan masalah yang sama lagi CEMBURU”
” cemburu tanda sayang neng !! namanya juga pacaran. Oh ya loe lihatin alfrian lagi. Udah deh Nin loe mending munculin diri loe deh di depan mukanya. Ingat kitatinggal 1 bulan lagi loe ada disekolah ini  “
“ haha…bahasa loe aneh tahu nggak !! “  hanya itu respon ku sambil beranjak pergi menuruni tangga dan meninggalkan sekolah ini.
“ gw serius Nindyku sayang “ loly mengikuti arahku melangkah sambil terus mengoceh
“ gw nyaman kok dengan begini, gw hanya kagum sama dia “
“ oh…ye !! kalo gw nggak percaya bagaimana dong ??”
“ ya udah, lupakan aja “ lagi-lagi jawabku santai dan terus berjalan menuju parkiran motor.
” capek gw ngomong sama loe tahu nggak ”
” ya udah makanya Diam..oke !!” asli muka loly jelek banget, bibirnya dimanyunin karena mungkin kesel sama jawabanku
” jangan manyun....ntar Vindra berpaling lagi dari loe ” godaku
“ maksih dah loe udah peduli sama gw, tapi gw cukup senang kok dengan hanya memandang alfrian dari jauh. Karena gw tahu gw nggak akan pernah pantes untuknya “
“ gw nggak senang loe yang selalu begitu, loe manis loe baik banget dan yang lebihnya loe pintar !! jangan merendahkan diri seperti itu gw nggak suka “
“ iya Loly, maaf deh !! loe emang sahabat gw” kataku sambil merangkul loly

@@@@@@

Aku terus menatap layar laptop , memperhatikan akun facebook milik Alfrian yang sudah memliki teman 3 ribuan lebih, jelas aja cowok sekeren dia anak basket pula siapa yang nggak tergiur untuk berteman dengannya ya kalo cewek sih berharap lebih jadi teman hhe...

“ loe hebat banget sih, bisa membuat gw sebegitu sayang dan cintanya sama loe !! ya walupun hanya mimpi gw untuk bisa pacaran dengan loe. Jangankan pacaran untuk sekedar kenal sama loe aja gw nggak berani “ gumanku sendiri sambil menatap fotonya yang terlihat cool bangt dengan mengenakan kostum basket dan bergaya seperti orang lagi mendribel bola.
“ siapa itu nin ??”
“ mba Eci ..ehm bukan siapa-siapa kok ?? Cuma teman disekolah”
” suka ya sama dia ??”
” nggak kok...ada apa mba tumben kekamarku ??”
” mba mau pinjem penggaris kamu ”
” bentar ya mba aku cariin dulu.” kataku salah tingkah sambil mencari penggaris kedalam tas ransel yang biasa aku kenakan ke sekolah
” Alfrian Refaldy....” Baca mba eci yag kini udah dudu di kursi meja belajarku
” eh..mba Eci ngapain sih ?” kataku yang langsung mengklik profil FB-ku
” nih penggarisnya, sono noh keluar dari kamarku !! dasar anak kuliahan nggak punya modal penggaris aja pinjem ”
” cie...nindy salting tuh menurutku Cakep juga !! pinter ya kamu milih cowok”
” mba eci...”
” udah, cerita aja kalo mau cerita !! dia siapa sih ?? masa sama kaka sendiri ini nggak mau cerita ”
” dia temenku disekolah kok ” kataku
” iya teman yang kamu sukain kan ?? ayo ngaku !! mba eci pernah kok kaya kamu jadi tahu ”
” terserah deh apa kata mba ecii ”
” Katakan sebelum terlambat ” ucap mba eci singkat padat dan jelas dan langsung menunggalkan kamarku, aku langsung cengo dengan kata-kata mba eci tadi. Beberapa detik aku baru nyadar dan langsung ngacir kekamar mba eci
” maksud mba apa ??” tanyaku yang langsung kekamar mba eci yang bernuansa ungu dan duduk dikasur mba eci
” ungkapin apa yg kamu rasakan sekarang ini, kalo nggak begini bagaimana dia bisa tahu?? Jangan hal yang mba eci rasakan kamu rasakan juga. Kamu tahu rasanya sakit banget ”
” apa sih aku nggak ngerti ??”
” duh..duh...duh udah kelas 3 SMA masih aja nggak ngerti. Dengan cara kamu begini dengan terus memperhatikannya bagaimana dia bisa tahu kalo kamu punya perasaan ke dia. Ya saat-saat perpisahan akan bener-bener terasa kalo kamu akan menyesal karena tidak memberikannya sinyal tetang perasaanmu. Karena itu kamu katakan sebelum semuanya terlambat. ”
” tapi percuma dia jga nggak pernah suka sama aku, bagaimana bisa suka kenal aja nggak dia sama aku ”
” dari mana kamu tahu?? Udah nyoba ?”
” nggak pernah”
” ya udah ...klo gitu selamat mencoba ”
” emang mba ecii pernah merasakan hal kaya aku ”
” pernah, dan sekarang mba ecii nyesel banget, kata teman-temannya yang sekarang satu kuliah sama mba eci dia suka sama mba eci. Tapi karena mba eci nggak pernah memberikan sinyal kalo mba eci juga suka dia berhenti berharap dan memutuskan kuliah keluar negeri. Dan sampai sekarang mba eci nggak tahu dia dimana ?? kalo ada mesin pencari orang dialah orang pertama yang mba eci cari ”
” lebay ah...”
” kamu belum ngerasain, tar kalo kamu ngerasain baru tahu ”
” ya udah deh aku ngantuk”
” oh..jadi karena itu kamu rajin bgt kesekolah nin ??padahalkan kamu udah dibebaskan untuk nggak kesekolah sampai pengumuman kelulusan ”
” hhee..tahu aja mba ” aku hanya bisa nyengir ke mba eci. Sekarang aku sadar apa yang dikatakan loly tadi siang ini. Aku akan menyesal jika aku nggak melakukannya.

@@@@@

            Wajahnya penuh dengan keringat, tampangnya agak sedikit kusam dan baju seragam putih abu-abu udah tidak terlihat rapi. Rambut hitamnya dibiarkan acak-acakkan gitu dia tetap semnagat memainkan basket. Basket memang hobbynya tiada hari tanpa basket mungkin itu mottonya. Aku kini lebih berani duduk dipinggir lapangan bersama loly tentunya. Loly juga lagi nemenin Vindra yang juga main basket bersma Rian.

“ Rian emang keren ya ?? apalagi dengan gayanya yangseperti ini !! sumpah keren banget kesan cool nya jelas banget “ puji Loly yang tak henti-hentinya menatap Rian
“ ingat jangan sampe Vindra tahu, berantem lagi tuh ntar pusing tahu nggak gw dengernya ??” ujarku tapi sambil menatap lurus kedepan
“ asyik...dah Nindy cemburu ya !! tenang hati gw Cuma untuk Vindra kok “
“ ih...apaan sih !! gw Cuma nggak mau denger loe berantem aja sama vindra “
“ apaan sih nyebut-nybeut nama gw !! gw tahu kok gw ganteng keren tapi nggak usah dijadiin buah bibir dong. Kagak enak gw “ vindra laki-laki yang memiliki penyakit NARSIS overdosis cari sendiri dah dari mana tuh penyakit bersarang didirinya.
“ males gw denger kenarsisan loe, kasihan banget pacar loe lol nggak ada dokter yang bisa nanganin kenarsisan dia ya !! ntar deh ya vin doain aje gw jadi dokter ntar gw cari dah obat untuk menghilangkan kenarsisan yang sudah OVERDOSIS alias BER...LE...BI..HAN... “ ujar gw
“ amin deh,gw juga sudah enek banget dengan kenarsisannya“ deg..jantungku berdetak cepat suara itu aku hafal banget walaupun nggak sebegitu sering aku dengar. Itu suara Rian dimana posisinya sekarang imi disampingku kah ? aku bener-bener nggak berani noleh kesamping.
“ nyambung aja loe kaya listrik tahu nggak “ sahud Vindra
“ plisss....sebut namanya ??itu benar rian apa bukan sih” gumanku dalam hati
“ ian....loe jadi kuliah di Australia “ tanya Vindra
“ hah....jadi bener Rian ?? kuliah di Australia ?? apa-apaan ini ??” ujarku lagi dalam hati tentunya
“ ya begitulah....!! gw pengen mandiri gitu jauh dari orang tua “
“  kenapa nggak diluar kota aja ?? kan bisa juga mandiri “
” setuju banget dengan pertanyaannya loly” gumanku lagi
“ gw pengen aja cari suasana baru di nergeri orang, ya mumpung bokap dan nyokap gw nawarin kenapa harus gw tolak ?”
“ good luck deh ian loe disana !! jangan lupa deh loe sama gw “
“ hhaa,,ya nggak mungkin lah. Susah lupain loe dengan segala kenarsisan loe “
“ loe kok diam sih nin, biasa paling ribut kaya anak ayam “ ujar vindra. Untung ada Rian disampingku kalo nggak ada udah ku sumpel aja tuh mulut dengan kaos kakiku.
“ oh ya nama loe siapa ??” Rian menyodorkan tangannya kearahku, ya allah jika ini mimpi bangunkan aku ya allah aku nggak mau jatuh dan itu sakit ya allah.
“ nin…Nindy..diajak kenalan juga malah bengong “ ujar loly menggoncang tubuhku
“ ehm…gw Nindy Ardhilla panggil aja nindy “ aku membalas tangannya sambil tersenyum
“ gw ALfrian refaldy, panggil aja Rian “
“ tanpa loe sebutin gw sudah tahu loe “ ucapku dalam hati

@@@@

Smenjak perkenalan dan tukeran nomer hape aku dan Rian semakin dekat, nggak ssulit yang aku bayangkan untuk bisa dekat dengan Alfrian anaknya easygoing dan mudah bergaul. Selalu menghargai setiap orang itu yang membuat gw tambah kagum sama dia.
Sudah 2 minggu setelah kami dinyatakan lulus 100 % . Rian akhirnya bertolak ke Australia untuk melanjutkan study-nya  sedih itu yang aku rasakan ya walaupun dia bukan siapa-siapaku tapi aku cukup mengenal dia beberapa hari terakhir ini. Aku, loly dan Vindra sudah berada dibandara setengah jam yang lalu. Pesawat Rian baru akan take off stengah jam lagi entah siapa yang ditungguin Rian aku nggak tahu dari tadi wajahnya gelisah. Ayah dan bundanya sudah ada menemaninya sama sepertiku sekitar30 mnit yang lalu adek dan kakaknya pun bgitu. Lalu siapa ?? pacarkah ?? sahabat kah ??entahlah. sampai berselang bebrapa menit wajahnya langsung berubah menjadi senyuman yang menhiasi wajahnya.

“ kok kamu lama banget sih ??” tanyanya pada seorang cewek dengan rambut panjang dan berkacamata hitam, cewek itu terlihat cantik.
“ maaf sayang !! tadi macet” jawabnya sayang ?? dauar...hati gw hancur seperti petir yang dalam sekejap menerpaku. Lutuku seakan lemes melihat itu semua. Ternyata Rian...?? tapi kenapa..dia//?? Ah sudahlah hanya perasanku saja. Mereka begitu serasi Rian yang ganteng dan cewek itu yang cantik membuat semua mata iri jika mereka disandingkan bedua, kalo aku?? Aku nggak ada apa-apanya dibanding dia.
”  om tante selamat pagi “ sapanya ramah kepada kedua orang tua Rian, kaya sudah lama kenal dan sering betemu

” yank..itu siapanya Rian ?? pacarnya ya ?” tanya loly pada Vindra
” kurang tahu. Aku juga baru dekat sama rian akhir-akhir ini ” loly menatapku seakan-akan memberiku isyarat kalo harus bersabar.
” udah mau take off nih, aku masuk dulu ya ?” ucap Rian dengan memakai tas ransel dan jaket yang dibiarkannya ditangannya. Dan bersaliman dengan kedua orangtuanya adek dan kakaknya. Bebeda dengan cewek itu Rian mengecup lembut kening cewek itu.
” kalian jaga diri masing-masing ya !! vindra semakin dewasa dong loe jangan berantem terus sam aloly, dan loe loly selalu jadi sahabta yang baik buat nindy ya !! dan Nindy teruskan cita-cita loe untuk bisa jadi dokter okeyy biar bisa nemuin obat buat vindra” aku tersenyum walaupun masam. Hal itu mangingatkan ku saat pertama berkenalan secara langsung dengan Rian.
” bisa aja loe, lo jaga diri baek-baek ye....jangan lupa sama kita ”
” itu pati, tunggu gw 4 tahun lagi !! gw akan kembali untuk kalian ” aku terus menatap punggng Rian yang semakin jauh semakin hilang diantara banyak orang.

4 tahun kemudian.........

Aku kini sibuk menjadi asisten dokter dirumah sakit Husada sebagai tugasku untuk menyelesaikan kuliahku yang hanya tinggal skripsi. Kini aku menjalankan KOAS dirumah sakit ini. Gelar dokter nggak lama lagi akan kupegang. Dr.Nindy Ardilla itulh namaku kelak. Rian ?? apa kabar ya udah 4 tahun ini aku nggak pernah berhubungan dengan dia, aku cukup bisa merelakannya dengan cewek yang aku temuin saat mengantar rian kebandara.

” Nindy...tolong kmu bersihkan luka korban kecelakaan yang bau saja dibawa ke icu ” suruh seorang dokter
” baik dok..” aku pun langsung berlari meuju icu
” mana korban kecelakaannya ??”
” ini dok.....” ujar salah seorang dokter, betapa kagetnya aku ALfrian refaldy nama pasien itu
“ astagfirullah..Rian !! sabar ya lo harus bisa bertahan, ambilkan semua peralatannya sus cepat “
” baik dok...”
Aku pun membersihkan semua luka Rian yang agak sedikit parah memar dimana-mana, dia pun masih belum siuman.

” gw dimana ??” setelah satu jam rian yang sudah dibawa ke ruang biasa akhirnya siuman
” tenang loe dirumah sakit ” jawabku
” loe...? Nindy ??”
” iya gw nindy tadi loe dibawa orang kesini dalam keadaan pingsan dan luka dimana-mana ”
” makasih nin ?? kalo nggak ad lo??”
” udah jangan terlalu banyak ngomong lebih baik loe istirahat ”
” maaf...aku nggak tahu kalo dulu loe....”
” mending loe istirahat gw harus mengurusi pasien yang lain. Kalo da perlu apa-apa pencet aja tombol ini nanti suster akan datang ”
” nin...dengerin gw ” aku pun menghentikan langkahku, karena memang tangku dipegangnya erat.
” loe suka sama gw ??”
” dulu..”
” sekarang ??”
” entahlah....loe juga sudah punya seseorang disamping loe kan, jadi buat apa gw mengutarakan semuanya nggak ada arti. Permisi....gw harus kerja ”
” gw udah putus 2 tahun yang lalu ...”
” kok ??”
” gw nggak sayang lagi sama dia begitupun dia ke gw. Dia ngabarin ke gw kalo dia minta putus dan beberapa bulan ada yang ngabarin kalo dia tunangan sama cowok satu kampusnya. Jujur gw hanya kaget gw nggak sebegitu kecewa karena perasaan gw udah berpaling ke cewek lain. Cewek yang nggak gw sangka sudah memendam perasaan ke gw lama banget. Cantik...baik..pinter itulah dia !! dia mengambil pekerjaan yang begitu mulia bagi gw yaitu Dokter. Gw nggak mau menjadikan dia seorang pacar tapi seornag istri yang menmani gw setiap waktu sampai ajal menjemput gw. Nindy Ardhilla loe orangnya !! gw sayang dan cinta sama loe ?? kamu mau menjadi seseorang yang menemaniku sepanjang waktu ?? sampai aku mati ” ujarnya panjang lebar, aku tertegun tubuhku seakan kaku tak bisa bergerak air mata dengan mudah mengalir.
” Rian kecelakaan waktu dia mau menemui loe nin, dia mau ngasih tahu kalo dia sayang dan cinta sama loe !! tapi mobil menyerempetnya dan sekarang ginilah dia ” loly yang kini sudah bekerja di salah satu perusahaan terkemuka datang meyakinka tentang perasaanku.
” loly....?”
” gw yang ngasih tahu Rian loe lagi koas dirumah sakit ini ”
” jangan kamu boongin perasaan kamu, nggak capek udah mendam sekitar 5 tahunan. Sekaranglah waktunya ” ujar loly
”  iya aku mau jadi isri kamu yang menerima segala yang ada pada dirimu.”
” mkasih ya” Rian memelukku erat aku begitu merasakan kehangatan dipelukkannya.

Aku percaya kesabaran akan berbuah manis pada waktunya, Tuhan sudah mengarisi jodoh masing-masing walaupun mempertemukannya butuh proses. Seperti aku dan Rian yang nggak pernah sama sekali aku sangka. Aku duduk bersanding dengan dia selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar